HOME

Senin, 31 Oktober 2016

ALAT SANITER


                                                   KELOMPOK ALAT SANITER 



            Sebagai mana kita ketahui bahwa alat saniter banyak sekali macamnya untuk mudah diingat dan dipahami maka alat-alat saniter itu dibagi 4 group.

1. ALAT SANITER PEMBERSIH BADAN (ABLUTIONARY FIXTURES)

            Alat seniter ini berfungsi untuk mencuci tangan dan badan, alat ini dapat dialirkan air dingin dan panas. Kontruksinya terbuat dari keramik dan fibre glass dan dapat juga dibuat dari pasangan batu bata yang di lapisi dengan porsilin atau pun keramik. Nama alat saniter adalh seperti hand basin, bak mandi rendam (bath tube), bak tempat

2. ALAT SANITER PEMBERSIH SABUN (WASTE WATER FIXTURES)

            Jenis saniter ini diperuntukan untuk tempat mencuci pakaian, alat ini juga dapat dialirkan air panas dan dingin karena kain yang terkena lemak dan minyak mudah bersih bila dicuci dengan air panas. Kontroksinya terbuat dari pasangan batu bata dan juga dibuat dari fibre glass, ada juga dengan bahan PVC. Adapun nama alat tersebut seperti bak cuci pakaian (wash truoghp), dringking fountain dan mesin cuci pakaian (laondries machine)

3. ALAT SANITER PEMBERSIH LEMAK (GRESY WATER FIXTURES)

            Alat siter pembersih lemak ini terbuat dari bahan stenlies ateel, fibre glass, PVC dan pasangan batu bata yang dilapisi oleh porselin. Alat ini juga dapat dialirkan air dingin dan panas karena alat perabot yang terkena lemak biasanya lebih cepat bersih bila dicuci dengan air panas. Adapun contoh alat saniter ini seperti Bak cucipiring (Kichen sink), mesin cuci piring (Dish washer), mesin cuci gelas(glass washer)
4. ALAT SANITER PEMBERSIH KOTORAN (SOIL FIXTURES)
           
            Alat saniter ini biasanya terbuat berkonstruksi dari keramik, fibre glass, dan pasangan batu bata, khusus alat saniter ini dibenarkan mengalirkan air panas karena membahayakan penggunanya sebab penggunaannya pada hal-hal yang fital dan terkena selaput yang peka terkena air panas. Jadi alat saniter ini cukup dialirkan air dingin saja kecuali air panas yang sudah dikondisikan hangat kuku. Adapun contoh alat saniter ini seperti closd duduk(toilet), klosed jongkok, urinal(urinior), sloop hopper dan otopsi table yang biasa dipakai dirumah sakit.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar